Empat Mitos dan Fakta Tentang Diet

December 18, 2018 Jurangan Bokep 0 Comments

Empat Mitos dan Fakta Tentang Diet

Empat Mitos dan Fakta Tentang Diet


Pentil Gajah - Ingin mempunyai badan indah seperti model-model di majalah? Katanya, mereka melakukan diet untuk jaga kondisi tubuh. Bagaimana cara melakukan diet dnegan benar? Dikarenakan, banyak sekali mitos-mitos seputar diet untuk menguruskan badan. Sudah saatnya kita harus mengetahui fakta-faktanya.


Mitos: Tidak boleh makan di atas jam 8 malam.
Fakta: Sebenarnya, bukan waktu yang jadi masalahnya. Tetapi, jenis makanan yang dikonsumsi. Kita harus mengukur banyaknya makanan dan aktivitas supaya imbang. Biasanya, pukul 8 malam ke atas kita sudah tidak banyak beraktivitas. Hal ini membuat kalori makanan yang dikonsumsi tidak banyak yang terbakar. Makanya, jika kita memakan terlalu banyak maka terjadi kelebihan kalori dalam tubuh kita.


Mitos : Teh dapat melangsingkan tubuh.
Fakta: Teh herbal yang dijual di pasaran bukan berfungsi untuk penurun berat badan. Teh jenis ini justru digunakan untuk mengeluarkan cairan berlebihan di dalam tubuh. Makanya, tubuh kita terasa lebih ringan saat mengkonsumsi teh. Namun, mengkonsumsi teh terlalu banyaka bisa memicu kerusakan organ dalam tubuh. Kita justru akan merasa haus dan ingin terus minum. Akibatnya, tubuh akan kelebihan air dan dapat merusak ginjal.


Mitos: Salad makanan yang tidak bisa membuat gemuk.
Fakta: Siapa bilang? Ini tergantung bahan dasar yang digunakan untuk membuat salad. Kita harus menghindari penggunaan topping dan saus salad yang mengandung banyak lemak dan kalori. Misalnya: Mayonaise, Potongan ayam, dan Minyak. Cari bahan salad yang penuh vitamin dan mineral.


Mitos: Makanan kaya karbohidrat menambah berat badan.
Fakta: Karbohidrat justru merupakan makanan penting dalam diet. Zat yang satu ini berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh selama jangka panjang. Berat badan kita akan bertambah bila terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berkalori tinggi. Jumlah kalori tersebut bisa juga terkandung dalam makanan penuh protein dan lemak. Daripada kita membatasi makanan yang berkarbohidrat, lebih baik mulai menghitung jumlah kalori yang masuk ke setiap makanan kita.

0 comments: