Empat Fakta Diabetes Yang Harus Kamu Ketahui

November 08, 2018 Jurangan Bokep 0 Comments

Empat Fakta Diabetes Yang Harus Kamu Ketahui

Empat Fakta Diabetes Yang Harus Kamu Ketahui


Pentil Gajah - Ternyata, penyakit diabetes tidak bisa diremehkan. Pasalnya, penyakit meningkatnya gula darah dalam tubuh ini bisa merusak organ-organ tubuh yang penting. Para pengidapnya juga tidak hanya orang yang sudah berumur lanjut usia. Supaya kita tetap terhindar dari penyakit mematikan ini, cobalah untuk menghindari dari penyakit mematikan ini.


Berikut ini beberapa fakta tentang diabet yang wajib kamu ketahui.


Menyerang Remaja

Empat Fakta Diabetes Yang Harus Kamu Ketahui

Penyakit Diabetes ini tidak hanya menyerang orang-orang yang lanjut usia. Menurut data dari International Diabetes Federation (IDF), ada sekitar 230 juta pengidap diabetes melitus di dunia ini. Seramnya, beberapa diantaranya dialami oleh remaja. Buktinya, pada tahun 2016, Dinas Kesehatan DKI Jakarta saja menemukan 168 kasus diabetes melitus yang dialami remaja pada usia 15-19 tahun.

Mayoritas dialami oleh remaja perempuan akibat gaya hidup yang berlebihan. Contohnya, para remaja banyak mengonsumsi makanan manis, tetapi tidak diimbangi dengan olahraga.

Silent Killer

Empat Fakta Diabetes Yang Harus Kamu Ketahui

Para pengidap diabetes melitus biasanya tidak menyadari kehadiran penyakit ini. Pasalnya, diabetes terkadang tidak menimbulkan gejala awal. Kita hanya mengiranya sebagai rasa haus yang biasa. Padahal, rasa haus terjadi ketika kadar gula dalam darah meningkat. Menurut organisasi kesehatan dunia, WHO sekitar 246 juta orang di dunia mengidap diabetes melitus. 1 dari 20 kematian di dunia setiap hari disebabkan oleh penyakit ini. Diperkirakan, ada sekitar 3,2 juta orang yang meninggal akibat diabetes.

Bukan Hanya Karena Keturunan

Empat Fakta Diabetes Yang Harus Kamu Ketahui

Biasanya, remaja yang orangtuanya pengidap diabetes beresiko juga untuk mendapatkan penyakit tersebut. Tetapi, tidak semuanya disebabkan oleh faktor genetika. Bahkan, hampir 95% munculnya diabetes melitus disebabkan oleh gaya hidup kita. Soalnya, saati ini masyarakat lebih menyukai makanan yang mengandung banyak gula. Ketika kita mengonsumsinya berlebihan, kadar insulin dalam tubuh berkurang. Ini yang menyebabkan kadar gula dalam tubuh mengalami kenaikan.

Ada 2 Jenis Tipis

Empat Fakta Diabetes Yang Harus Kamu Ketahui

Ternyata, tidak semua jenis diabetes melitus itu sama. Ada dua tipe yang harus kita ketahui. Diabetes tipe 1 adalah jenis penyakit yang sudah cukup parah. Saat mengalami tipe ini, tubuh kita sudah tidak bisa menghasilkan insulin lagi. Makanya, kita bisa membutuhkan suntikan insulin seumur hidup.

Diabetes tipe yang ke 2 lebih ringan daripada tipe yang 1. Tubuh masih bisa menghasilkan insulin, tetapi tidak efektif lagi. Jadi, cuma beberapa pasien saja yang membutuhkan suntikan insulin. Terkadang, banyak orang yang tidak menyadari bahwa sudah terkena diabetes tipe 2 ini.

FYI, diabetes tidak bisa sembuh, tetapi sebagian pengidapnya masih bisa beraktivitas normal.

0 comments: