Lucid Dream, Kamu Dapat Mengendalikan Mimpimu

October 12, 2018 Jurangan Bokep 0 Comments

Lucid Dream, Kamu Dapat Mengendalikan Mimpimu


Lucid Dream, Kamu Dapat Mengendalikan Mimpimu

Pentil Gajah - Apakah kalian pernah mendengar tentang Lucid Dream? Atau pernahkah kalian melakukannya? Lucid Dream adalah keadaan dimana kamu tertidur dan sadar bahwa kamu sedang bermimpi. Di keadaan seperti ini, kamu dapat mengontrol apa yang ingin kamu lakukan di dalam mimpi tersebut.

Jika kamu pernah tiba-tiba sadar kalau sedang bermimpi padahal sedang tidur, berarti kamu sedang mengalami lucid dream. Pada biasanya, lucid dream ini memang terjadi tanpa sengaja. Lucid dream ini membuat mimpi kamu seolah-olah menjadi nyata. Bahkan kamu dapat mengendalikan jalannya mimpi kamu sendiri.

Salah satu film yang mengangkat tema tentang lucid dream adalah Film Inception (2010). Di film tersebut tokoh-tokoh yang bermain mengejar penjahat melalui mimpinya.

Meskipun seringkali tanpa kesengajaan, lucid dream juga bisa dilakukan dengan beberapa metode. Ada 3 cara melakukan lucid dream.

1. Mengecek Realita

Lucid Dream, Kamu Dapat Mengendalikan Mimpimu
Kamu diharuskan untuk memeriksa lingkungan sekitar kamu beberapa kali sehari untuk mengetahui apakah kamu sedang bermimpi atau tidak. Misalnya, dengan menutup mulut dan hidung, lalu menghirup serta mengambil nafas sedalam-dalamnya. Jika kamu sedang bermimpi, tentunya kamu dapat melakukannya, tetapi jika kamu terbangun, maka kamu tidak akan bisa melakukannya.

Alasan kenapa hal tersebut akan berhasil dikarenakan kebiasaan melakukan hal ini sepanjang hari, sehingga ketika kamu bermimpi, kamu akan menemukan diri kamu melakukan hal yang sama. Teknik ini dapat membuat orang memiliki kesempatan lebih besar untuk dapat merasakan lucid dream ini.

2. Bangun dan Segera Tidur Lagi

Hasil gambar untuk DREAM SLEEPSebelum tidur, kamu bisa membuat alarm sekitar 5 jam kemudian. Kemudian, setelah kamu terbangun, segeralah untuk tidur kembali. Teknik ini membantu meningkatkan REM ( Rapid Eye Movement ) yang dapat meningkatkan kesempatan kamu untuk mendapatkan mimpi.

3. MILD ( Mnemonic Induction of Lucid Dream )

Lucid Dream, Kamu Dapat Mengendalikan MimpimuMetode ini merupakan metode pedoman pada diri sendiri. Kamu dapat mengucapkan kalimat afirmasi untuk menguatkan diri sendiri. Sebagai contohnya, "Jika nanti aku bermimpi, aku akan ingat kalau aku sedang bermimpi". Kalimat penguatan ini disebut dengan memori prospektif, yaitu kemampuan untuk mengingat apa yang akan dilakukan nanti.

Beberapa terapis dan para ahli memanfaatkan lucid dream ini untuk pengobatan atau terapi. Misalnya untuk menyembuhkan trauma dan meningkatkan kepercayaan diri. Karena lucid dream ini, kamu dapat melakukan berbagai hal yang belum bisa kamu lakukan atau mungkin tidak akan kamu lakukan di dunia nyata.

0 comments: