Lima Tempat Menyelam Terbaik di Dunia

November 07, 2018 Jurangan Bokep 0 Comments

Lima Tempat Menyelam Terbaik di Dunia

Lima Tempat Menyelam Terbaik di Dunia

Pentil Gajah - Untuk teman-teman yang suka melakukan diving, berikut ini ada 5 rekomendasi tempat yang wajib kalian kunjungi. Bukan hanya akan dibuat kagum oleh keindahan alam bawah lautnya. Tetapi. juga akan dimanjakan dengan penghuni laut yang unik-unik.


Great Blue Hole, Belize, Amerika Tengah

Lima Tempat Menyelam Terbaik di Dunia

Tempat ini menjadi lokasi menyelam terbaik di dunia karena keindahan gua purba stalaktit dan stalagmit raksasanya. Kerennya lagi, Great Blue Hole ini dinobatkan menjadi Barrir Reef Reserve System terbesar di dunia oleh UNESCO. Jika kita menyelam di kedalaman 20 meter, kita bisa menemukan beberapa jenis penghuni laut. Misalnya, udang, clown fish, ikan guppy, angelfishes dan butterflyfish yang lucu. Sedangkan di kedalaman 44 meter, kita akan menikmati pemandangan formasi stalaktit yang begitu indah. Kalau beruntung, kita juga bisa bertemu dengan hiu dan menemukan sebuah pintu masuk menuju gua raksasa.

Pulau Sipadan, Malaysia

Lima Tempat Menyelam Terbaik di Dunia

Spot menyelam terbaik kedua adalah Malaysia. Di pulau ini kita bisa melihat terumbu karang yang indah dan air laut yang begitu jernih. Di sini, kita bisa bertemu lebih dari 3.000 Jenis makhluk hidup di dalam laut. Ketika menyelam lebih dalam lagi. Kita dapat melewati gua bawah laut. Bahkan, bertemu dengan hiu sirip putih. Untuk mencegah kerusakan bawah laut, pemerintah setempat juga memiliki aturan. Hanya 120 penyelam per harinya yang boleh menyelam disini.

The Great Reef Barrier, Australia

Lima Tempat Menyelam Terbaik di Dunia

The Great Reef Barrier merupakan salah satu spot menyelam dengan terumbu karang terbesar di dunia. Saking luasnya, tempat ini hanya boleh diselami oleh penyelam professional. Jika berhasil diving ditempat ini, kita bisa menemukan spesies biota laut yang unik bernama Pygmy Seahorse. Selain itu, kita juga bisa bertemu dengan ikan pari dan penyu hijau yang bebas berenang di bawah laut Great Reef Barrier.

Fernando de Noronha, Brazil

Lima Tempat Menyelam Terbaik di Dunia

Fernando de Noronha adalah sebuah kepulauan yang ada di lepas pantai Brazil. Di tempat ini, kita tidak hanya bisa diving tetapi juga bisa berenang bebas. Perairannya juga sangat hangat. Di kedalaman  40 meter, kita tidak perlu menggunakan wetsuits. Asiknya lagi, saat berenang atau diving kita bisa bertemu dengan lumba-lumba yang sering bermunculan di sana.

Raja Ampat, Indonesia

Lima Tempat Menyelam Terbaik di Dunia

Indonesia juga masuk ke dalam jajaran spot diving terbaik. Coba datang ke Raja Ampat, Papua Barat. Terumbu karang disini memiliki biota laut yang sangat cantik. Kita bisa menemukan berbagai jenis hard coral dan ikan kecil yang berwarna-warni.

0 comments: